Breaking News
recent

Solusi Mengatasi Komputer yang Tidak Bisa Install Antivirus

Solusi Mengatasi Komputer yang Tidak Bisa Install Antivirus - Antivirus pada sebuah komputer sangatlah penting karna menjaga keamanan sistem operasi, software, dan file - file anda agar tidak rusak ataupun terhapus. Tapi bagaimana jika sebuah komputer tidak bisa menginstal Antivirus? itu adalah sebuah ancaman bagi komputer anda karna keamaan pada komputer anda tidak terjaga.

Faktor - Faktor Penyebab Antivirus tidak dapat di instal :
  1. Virus itu sendiri.
  2. Sistem operasi tidak asli/genuine.
  3. Antivirus Crash/Bentrok dengan aplikasi lain.
  4. Aplikasi yang tidak asli.
Solusi Mengatasi Komputer yang Tidak Bisa Install Antivirus :
  1. Masalah yang disebabkan Virus
    - Biasanya Antivirus tidak bisa di instal karena virus memblok penginstalan tersebut. Untuk mengatasinya gunakan Antivirus yang portable dan scen full komputer anda. 

    - Windows rusak karna Virus untuk problem ini cara paling efisien adalah melakukan instalasi ulang pada komputer anda. Setelah instalasi software yang harus pertama kali anda instal adalah Antivirus untuk mencegah Virus menyebar ke partisi (C:).
  2. Masalah yang disebabkan oleh Sistem Operasi tidak asli/genuine
    Kasus jarang terjadi namun tak sedikit user pernah mengalaminya untuk mengatasinya cukup masukan Product Key pada windows anda atau gunakan software Loader untuk membuat windows anda menjadi asli/genuine.
  3. Masalah Antivirus Crash/Bentrok dengan aplikasi lain.
    Untuk masalah ini biasanya terjadi saat penginstalan muncul pemberitahuan jika Antivirus Crash dengan aplikasi lain. Cara mengatasinya baca pemberitahuan tersebut untuk mencari aplikasi apa yang Crash dengan Antivirus, lalu uninstall apliakasi yang Crash tadi. Coba lakukan penginstalan Antivirus lagi.
  4. Masalah yang di sebabkan oleh Aplikasi yang tidak asli.
    Kasus ini juga jarang terjadi tapi tak sedikit pula yang pernah mengalamunya. Masalah ini disebabkan oleh adanya aplikasi yangt tidak asli(gratisan) untuk masalah ini sulit untuk mecari aplikasi yang tidak asli tersebut.

    - Cara paling efisien adalah dengan melakukan instalasi ulang pada komputer anda setelah instalasi selesai utamakan menginstal Antivirus.

    - Jika aplikasi yang penyebabkan masalah ini terjadi sudah diketahui maka cukup masukan product key atau menggunakan Crack untuk merubah aplikasi tersebut menjadi Full version.

2 comments:

Powered by Blogger.